Cara bypass Konfigurasi Router Cisco 1841

Assalaamualaium, pada kali ini saya akan membahas tentang bagaimana cara mem Bypass Konfigurasi Router Cisco 1841.Masalah yang sering terjadi pada Router Cisco 1841 yaitu Konfigurasi Hilang saat di Reload atau di restart.

Bypass Cisco
Kali ini saya akan membagi pengalaman saya waktu pertama kali beli Router Cisco 1841. Pertama kali saya mengkonfigurasikan Router cisco dan saya me - Reload nya, saya bingung kenapa konfigurasinya hilang dan kembali seperti pertama kali di nyalakan, Ternyata Router Cisco yang saya konfigurasikan harus di bypass terlebih dahulu Konfigurasinya, Karena Konfigurasi defaultnya teregistrasi ke 0x2142 , Solusinya adalah Kita harus mengubah registrasi konfigurasinya ke 0x2102
Berikut Langkah langkah bypass konfigurasi/mengubah registrasi konfigurasi Router Cisco 1841:

Router#configure terminal
Router(config)#config-register 0x2102
Router#write memory
Router#reload n sh ver

Itulah Langkah langkah bypass konfigurasi/mengubah registrasi konfigurasi Router Cisco 1841, semoga ilmu yang saya bagi dapat bermanfaat bagi sobat sekalian. Sekian dan Terimakasih, Semoga Bermanfaat....

Post a Comment

0 Comments