Langkah Langkah Install Software Cisco Packet Tracer 6.2 Serta Penjelasanya

Penjelasan

Assalaamualaikum, pada postingan kali ini saya akan membagikan bagaimana langkah langkah installasi softeware Cisco PAcket Tracer. Apakah ada yang Sudah mengetahui apa itu Cisco Packet Tracer ? Mungkin sudah ada yang tahu ya? Disini saya akan sedikit menjelasas tentang penjelasan,kegunaan dan fungsi cisco packet tracer, berikut penjelasannya.

Packet Tracer adalah simulator alat-alat jaringan Cisco yang sering digunakan sebagai media pembelajaran dan pelatihan, dan juga dalam bidang penelitian simulasi jaringan komputer. Program ini dibuat oleh Cisco Systems dan disediakan gratis untuk fakultas, siswa dan alumni yang telah berpartisipasi di Cisco Networking Academy. Tujuan utama Packet Tracer adalah untuk menyediakan alat bagi siswa dan pengajar agar dapat memahami prinsip jaringan komputer dan juga membangun skill di bidang alat-alat jaringan Cisco.

Kegunaan


Packet Tracer biasanya digunakan siswa Cisco Networking Academy melalui sertifikasi Cisco Certified Network Associate (CCNA). Dikarenakan batasan pada beberapa fiturnya, software ini digunakan hanya sebagai alat bantu belajar, bukan seabagai pengganti Cisco routers dan switches.

Fungsinya

Fungsinya adalah untuk merancang sebuah sistem atau topologi jaringan yang akan di terapkan pada dunia nyata/kerja, karena kalau kita merancang topologi jaringan komputer tanpa bantuan aplikasi seperti ini bisa  membutuhkan biaya yang mahal. Makanya Cisco membuat aplikasi seprti ini agar orang dapat belajar tanpa membutuhkan biaya yang mahal.

Selanjutnya, Langsung saja kita mulai langkah-langkah menginstall Cisco Packet Tracer :

1 . Tentu saja Anda harus mempunyai terlebih dahulu mentahan software packet tracer berikut gambar mentahan nya. 

Cisco Packet Tracer
Setelah itu klik 2 kali atau dalam kata lain nya double klik.
2. Setelah di klik 2 kali di situ akan muncul gambar sebagai berikut .


Klik saja Next pada bagian ini lalu akan muncul pada tahapan ke tiga.

3. Setelah di klik next di situ akan muncul gambar sebagai berikut .
   

     Nah di sini perintah nya adalah apakah kita setuju dengan layanan ini atau tidak setuju. Apabila          kita setuju akan menginstal software ini klik saja I accept the agreement. Sebaliknya apabila tidak      setuju dengan layanan ini klik saja I do not accept the agreement. Di sini saya mengklik I accept          the agreement klik lagi next. 

4.   Setelah di klik next di situ akan muncul gambar sebagai berikut.


    pada proses kali ini saya menyimpannya pada data C anda bisa klik browser untuk menyimpan file     ini pada folder yang anda suka,setelah tersimpan klik next

5. Setelah di klik next di situ akan muncul gambar sebagai berikut .


    Setelah terpilih tempat penyimpanannyaklik next  sperti gambar di bawah

 6. Setelah di klik next di situ akan muncul gambar sebagai berikut .


    Muncul tampilan di bawah centang pilihan create a desktop icon untuk menampilkan icon CPT           pada desktop anda, klik next untuk melanjutkan penginstalan

7.  Setelah di klik next akan muncul lagi layar sebagai berikut .


    Pilih install untuk memulai pengistalan,lalu tunggu loading proses penginstalan sampai selesai

 8. Setelah di klik install akan muncul lagi layar sebagai berikut .


Sekarng tinggal menunggu prosese penginstallan Cisco Packet Tracer.

9.  Setelah selesai akan muncul lagi layar sebagai berikut .


   di sini tahapan finis nya atau tahapan penyelesaian nya. Klik lagi finish. 

10.   Selesai, kita langsung masuk Cisco Packet Tracer seperti gambar berikut.


Sekian postingan saya tentang Langkah Langkah Install Software Cisco Packet Tracer 6.2 Serta Penjelasanya, semoga bermanfaat terimaksih...

Post a Comment

0 Comments